English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 04 Agustus 2011

Eric Cantona Ingatkan Agar Manchester City Kembangkan Pembinaan Usia Dini

Former Manchester United and French international footballer Eric Cantona (Getty Images)
Eric Cantona memberikan nasihat agar Manchester City memerhatikan pengembangan usia dini jika ingin menuai berprestasi dalam jangka waktu panjang.

Setelah dimiliki kelompok investasi asal Uni Emirat Arab, City menjelma jadi kekuatan baru Liga Primer Inggris terutama berkat kemampuan finansial mendatangkan banyak bintang. Cantona mengatakan, City perlu fokus mengembangkan akademi jika ingin berprestasi lebih baik.
"City rela menghabiskan jutaan pounds untuk membeli pemain dan membangun sebuah tim," ujar eks kapten Manchester United itu dilansir BBC Sport.

"Mereka berhasil menjuarai Piala FA, tapi kalau hanya melakukan hal itu, mereka takkan setangguh United. United bekerja untuk jangka panjang dengan bakat-bakat muda."

Cantona juga ditanyakan pendapat tentang komentar Mario Balotelli yang merasa tidak betah tinggal di Manchester.

"Saya betah-betah saja di Manchester," imbuhnya.

"Memang semua tergantung asal mereka. Kalau berasal dari Milan, mungkin [benar]. Dan tergantung juga kenapa mereka datang."

"Hal paling penting bagi saya adalah bermain untuk klub terbaik di dunia dengan deretan pemain terbaik dunia. Saya pemain profesional. Saya tidak mencari kota tempat tinggal untuk berpelesiran. Hal terbaik yang bisa didapatkan seorang pemain adalah ketika berada di atas lapangan."

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates